Sabtu, 05 April 2014

Cara Mudah Agar Berhenti Kecanduan Merokok

Setelah sebelumya saya memberikan tips mengenai cara mengatasi kulit wajah yang berminyak. Kali ini sya akan share mengenai cara mudah berhenti kecanduan meroko.

Add caption
Untuk sebagian orang mungkin merokok adalah suatu keperluan karena dengan meroko mereka dapat dengan mudah memperoleh inspirasi dalam melakukan aktivitasnya, pendapat demikian mungkin akan langsung disetujui oleh para pecandu rokok.

Namun kita kadang tidak pernah memperhatikan resiko jangka panjang dari rokok. Mungkin slogan Meroko Membunuhmu yang ada disetiap bungkus rokok hanya menjadi pengindah bungkus rokok saja.

Kalo kita berbicara mengenai dampak buruk dari rokok, kita seperti tidak akan pernah ada habisnya. maka dari itu dalam kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai dampak buruk dari rokok tapi dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai bagaimana cara  mudah agar berhenti kecanduan merokok.

1.    Bulatkan Niat

      Tanamkan pada hati dan pikiran anda,bahwa saat anda menghadapi sesuatu apapun yang terjadi tidak akan menyentuh kembali yang namanya rokok.(ex:sedih, stres,dll). Anda harus selalu ingat akan bahaya rokok apabila kita hisap.

2.    Berhenti Secara Setahap demi Setahap

       Jika cara nomor satu belum berhasil,lakukan secara bertahap, Contoh seperti ini,jika anda dalam sehari biasanya menghisap rokok sampai 1 pack,maka usahakan dalam sehari berikutnya anda hanya menghisap sebanyak 6 batang,dan hari berikutnya 3 batang,secara berangsur- angsur,hingga anda betul- betul lepas dari yang namanya merokok.Dengan cara ini anda dapat mengontrol pikiran anda untuk perlahan – lahan untuk tidak menkonsumsi nikotin dari hari ke hari.

3.  Hindari lingkungan perokok

    Sebaiknya hindari lingkungan yang dapat memancing kebiasaan lama anda untuk merokok. Memang membutuhkan  proses apalagi kalau anda termasuk orang yang tidak mudah  untuk menolak, demi kebaikan diri anda dan keluarga yang anda sayangi, sebaiknya jauhi lingkungan yang dapat memicu kebiasaan merokok anda datang kembali.

4.    Sibukkan Diri Anda       

      Cara ini bertujuan untuk mengurangi waktu senggang anda,sebab kebanyakan orang merokok pada waktu senggang mereka. Carilah kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga,berekreasi,dll.

5.    Mintalah Dukungan kepada Keluarga & Teman- teman anda.

        Hal ini dilakukan agar keluarga dan teman- teman anda selalu mengingatkan,menyemangati ,dan membantu anda. Agar anda cepat berhasil terhindar dari merokok.
Demikin tips dari saya semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar